Fakta Harry Potter 7

Kawula muda pasti udah ngerencanain untuk menyambut  film ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2’? yang kabarnya akan masuk ke Negara kita.Sebelum menyaksikan kisah terakhir ‘Harry Potter, kamu sebaiknya  membaca buku yang satu ini. Banyak orang yang tidak mengerti saat membaca bagian buku terakhir dari sekuel ‘Harry Potter’. Apalagi film edisi terakhir ini lumayan sulit dicerna karena dibagi menjadi 2 bagian dan berbagai istilah sulit,Ayo kita simak dulu daftar dibawah ini :


Apa yang terjadi di ‘Part 1’?
Lord Voldemort menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Pelahap Maut, anak buah Voldemort mengambil kontrol atas Sekolah Sihir Hogwarts. Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts yang paling dihormati dibunuh oleh guru Ramuan dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam yang kemudian menjadi kepala sekolah, Severus Snape.
Sementara itu, Harry Potter dan kedua sahabatnya, Ron Weasley, dan Hermione Granger mulai merencanakan menghancurkan “Horcrux” sebagai satu-satunya cara memusnahkan Voldemort. Penghancuran itu tentu saja tidak mudah, terutama karena mereka dihadang Pelahap Maut di mana-mana.


Apa itu Horcrux?
Horcrux adalah benda yang paling jahat di dunia karena digunakan Voldemort untuk menyimpan belahan jiwanya. Horcrux bisa berupa buku harian, cincin, liontin atau apapun. Voldemort membelah jiwanya menjadi 7 dan menyimpannya dalam benda-benda tersebut. Ketujuh benda tersebut harus dihancurkan untuk membunuh Voldemort. Ditambah lagi, Horcrux tidak bisa dihancurkan begitu saja. Hanya benda-benda tertentu yang bisa menghancurkannya.
Harry telah menghancurkan salah satunya dengan pedang Gryffindor namun masih banyak yang harus dicari dan dihancurkan.


Lalu, apa itu Deathly Hallows?
Deathly Hallows atau Relikui Kematian adalah benda-benda yang bisa membuat seseorang mengendalikan kematian. Benda-benda tersebut adalah Jubah Gaib, Batu Kebangkitan, dan Tongkat Sihir Elder. Voldemort pun mencari Tongkat Sihir Elder agar bisa abadi selamanya.
Harry mencari ketiga relikui tersebut untuk bisa mengalahkan Horcrux dari Voldemort.


Pensieve?
Pensieve adalah sebuah benda menyerupai baskom yang dapat menampilkan ingatan seseorang. Pensieve digunakan untuk melihat sisi lain dari sebuah ingatan. Benda sihir ini dimiliki oleh Dumbledore, Harry telah berkali-kali memasukinya. Ketika masuk Pensieve, seseorang hanya jadi “penonton” tanpa terlibat dalam ingatan itu.
Siapa anak lelaki yang selalu memakai sweater?
Neville Longbottom, anak lelaki yang memelihara kodok bernama Trevor. Setelah Harry meninggalkan sekolah untuk menghancurkan Horcrux, Neville, yang juga “kehilangan” orangtuanya oleh Dumbledore, menjadi ketua ‘Laskar Dumbledore’. ‘Laskar Dumbledore’ adalah perkumpulan rahasia murid-murid Hogwarts yang melawan Voldemort. Anggotanya antara lain para murid Hogwarts di antaranya adik Ron, Ginny, Colin Creevey dan banyak lagi.
This Trailer :

Source : L.A News

2 thoughts on “Fakta Harry Potter 7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s